Gercep ( Gerak Cepat )nya Oprec 3

Gercep ( Gerak Cepat )nya Oprec 3


Surabaya - Salut buat peserta oprec 3 komunitas love Suroboyo yang berhasil melakukan blusukan cagar budaya di Plemahan hingga ke Kedung klinter dengan style masing-masing untuk mencari tahu sejarah hingga keunikan nya , 14/1/19

Koordinasi by wag yang sebenarnya tidak terlalu penting berubah menjadi penting kala usulan menjadi kenyataan dan disambut action kekompakan dan keseriusan dalam edukasi yang mengiringinya
Salah satu testimoni yang aku suka dari Asa Aditya yang aku kutib disini ðŸ‘‡

Di sini saya coba buat nulis hasil blusukan hari ini (13/01). Sebelumnya saya sedikit mau cerita. Blusukan, sebenernya bukan hal pertama yang pernah saya ikuti.

Pertama kali ikut blusukan waktu itu tahun 2015 bersama dengan temen2 instagram dalam rangka instameet, photowalk, miniwalk apalah itu namanya namun untuk blusukan hari ini, ternyata berbeda.

Hal mencolok yang saya rasakan adalah teman dan apa yang saya dapat di blusukan-blusukan sebelumnya, saya merasakan guide dan lainnya seperti kurang ramah dan hanya asik dengan circle mereka , mereka hanya mementingkan gimana dapet stock foto yg kece dan instagramable.

Namun, blusukan hari ini akhirnya saya bisa sedikit mengenal dan ngobrol dengan temen-temen yang ikut, Saya mungkin tidak dapet banyak foto yang instagramable tapi itu memang bukan tujuan saya ikut blusukan hari ini.

Menurut saya saling kenal satu sama lain inilah salah satu esensi dari blusukan. Ini yang saya cari dari blusukan setelah sekian lama. Selain itu, hal berbeda lainnya adalah apa yg saya dapat.

Di blusukan kali ini saya dapat tahu lebih banyak sejarah tentang surabaya, walaupun katanya itu masih belum apa-apa , dari sini saya sadar, puluhan tahun hidup di kota ini ternyata saya tidak tahu apa-apa tentang kota ini.

Selain sejarah, saya juga dapat prinsip dan pelajaran hidup yang bisa jadi renungan buat saya seperti quote yang saya tulis di foto di atas.

Beberapa hal ini saja membuat saya semakin antusias buat ikut agenda2 berikutnya. Hari ini saya dapet banyak hal, semoga lain kali saya bisa memberi suatu hal. ( Asa Aditya )

Akhirnya energi positif telah menambah semangat mereka untuk lebih mengenali dan peduli akan kota Surabaya .

Semoga apa yang telah dilakukan komunitas love Suroboyo dengan tagline nya " kenali dan peduli kotamu " bisa memberikan sumbangsih terbaik untuk kota pahlawan yang kita cintai