MANASIK HAJI BERSAMA TAAM /TKA/TPQ SE SURABAYA




Surabaya – Ahad (24/02), Bertempat di Asrama Haji Sukolilo Embarkasi Surabaya, DPD LPPKS-LPTKA BKPRMI   menyelenggarakan manasik haji bagi anak. Kegiatan tercatat diikuti oleh 1320 orang siswa dari 72 lembaga Pendidikan Formal dan In formal dimulai dari Kelompok Bermain (KB),PAUD ,TKA/TPQ,hingga SD sesurabaya.
Jumlah anak yang ikut manasik pada tahun ini cukup banyak, maka panitia bekerja ekstra dan mempersiapkannya sejak lama. Hari ini seluruh anak-anak sudah bisa melaksanakan latihan manasik haji, ditemani orangtuanya yang juga ikut dalam barisan, Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak mendapatkan gambaran secara jelas dan langsung, bentuk dan cara berpakaian, gambaran bentuk Ka’bah, dan cara wukuf, sa’i, thawaf dan jumrah serta suasana dan cara pelaksanaan ibadah haji secara sederhana sesuai dengan kemampuan anak. Yang terpenting adalah melatih kesabaran, kebersamaan, dan kemandirian serta keikhlasan pada anak, ucap direktur LPPTKA BKPRMI Surabaya, H.Ahmad Bahruddin,S.Ag di sela-sela pelaksanaan latihan manasik haji.
Dalam sambutannya ketua DPD BKPRMI Surabaya, H.Ikhya ulumuddin,Sh,M.Pd  menyambut baik dan menyampaikan penghargaan kepada panitia penyelenggara dan berharap agar kegiatan ini bisa jadi agenda tetap tahunan yang terus dievaluasi sehingga pelaksanaannya akan lebih baik lagi ditahun-tahun mendatang. “Latihan manasik yang diberikan sejak anak berusia dini, Insya Allah setelah mereka dewasa nanti akan terpancar keimanan dan dorongan ingin melaksanakan ibadah haji, pada saat itulah mereka akan ingat dan tidak kaget lagi karena mereka pernah latihan manasik haji” Tutup Beliau.