HAPPY BIRTDAY BU RISMA.....



Minggu (23/11/2014), sesudah acara apresiasi guru di gelora 10 november penulis langsung meluncur ke krampung Plaza  dimana ratusan ibu-ibu yang mengikuti pelatihan pendalaman Pahlawan Ekonomi (PE) memberi kejutan hadiah Risma berupa 53 tumpeng di Kaza City Surabaya.
Ceritanya, selepas memberi semangat kepada warganya yang sedang mengikuti pelatihan, tiba-tiba Risma diperintahkan oleh para ibu-ibu untuk tetap diam di atas panggung. Padahal sambutan telah selesai, sesaat pun Risma tampak kebingungan.
Dengan serempak ibu-ibu dengan berbagai kostum seragam lalu berkerumun mendekati Risma dengan menenteng puluhan tumpeng nasi kuning dengan berbagai macam aneka lauk.
“Panjang umurnya, panjang umurnya, panjang umurnya serta mulia, serta mulia. Selamat ulang tahun yang ke-53 Bu Risma,” kompak ibu-ibu sembari menyerahkan 53 tumpeng kepada Risma secara simbolik.
Risma yang mendapati kejutan itu tampak terharu. Sesaat, ia tidak bisa berbicara banyak dan hanya melihat tingkah pola ibu-ibu yang bernyanyi sambil tersenyum ceria.
“Semoga di usia saya sekarang ini, kita bisa berbuat banyak lagi untuk Surabaya,” ucap Risma dengan mata berkaca-kaca.
Setelah mendapatkan 53 tumpeng dia pun memimpin acara makan tumpeng bersama ratusan ibu-ibu. Mereka pun larut dalam keceriaaan sambul menyantap tumpeng.
“Semoga ibu diberi umur yang panjang dan memimpin Surabaya lebih baik lagi. Saya penginnya dipimpin Bu Risma terus,” ujar para peserta yang hadir.