GAGAL NAIK BUS WAY DI JAKARTA

Pagi ini aku ingin mengawali hari keliling kota Jakarta dengan menggunakan Bus way ....
setelah semalaman Jakarta di guyur hujan deras , pagi ini Jakarta seakan masih ingin terlelap di selimutnya yang hangat,
kami ( aku , ukhti Nisa 0 berpamitan pada teman sekamar yang dari papua namanya ukhti Nur kalau kami ingin menikmati indahnya kota Jakarta ,sedangkan  akhi Ahmad, Petrus dan Alfan  baru turun dari hotel , akhirnya kami  berlima keluar dari hotel Royal tak jauh dari Istiqlal menuju terminal Bus Way , setelah membayar tiket kami menunggu kedatangan Bus Way yang akan membawa kami keliling Jakarta sambil meninkmati aneka gorengan yang di bawa akhi petrus .
ku lihat akhi Ahmad mulai gelisah , begitu banyak Bus way yang berhenti menurunkan dan menaikkan penumpang , tapi kami tidak bergeming sama sekali .
Aku mulai merasakan pusing karena begitu banyaknya orang yang keluar masuk busway dengan muka yang kelelahan , keringat bercucuran dan muka yang lecek....
subhanallah ..... aku gak bisa membayangkan , kalau aku harus berada di busway yang begitu sesak dengan banyak orang berdiri bergelantungan !!
Akhi Ahmad melihat ke arah ku lalu berpamitan," ukhti tri... ana balik ke hotel dulu ya, ada yang tertinggal disana ....."
aku hanya mengangguk tanda mengiyakan
hampir 20 menit kami menunggu akhi Ahmad tak jua kembali...
cling !
ku buka watshap ada pesan " tolong balik ke hotel , kita sarapan dulu ....."
Alhamdulillah .............. akhirnya aku bisa bernafas lega karena tidak jadi keliling kota Jakarta dengan busway.....
jadi , kita beli tiket bus way hanya untuk melihat penumpang busway naik dan turun saja.!
sesampai di hotel , kita menuju cafe resto yang telah menyediakan menu nasi goreng telur dan teh hangat , aku makan dengan agak kuranng nafsu karena pusingku makin menjadi.....
kutanyakan pada pihak resto " apa disini menyediakan obat sakit kepala ? " syukur alhamdulillah ada.
setelah makan beberapa suap nasi dan minum teh hangat  , aku minum obat sakit kepala.
kusampaikan pesan pada akhi ahmad " Maafkan aku akhi, .... aku gak sanggup pulang ke surabaya nanti dengan naik kereta api selama 12 jam  yang artinya nyampe Surabaya jam 04.00 Wib , kondisi ku kurang fit , sedangkan jam 06.30 WIb aku harus ngajar di SDN Wonokusumo 6 dan berlanjut siangnya di SDN Bulak Rukem I ."
ku terima balasan " Kesehatan lebih utama dari apapun , monggo bersiap - siap saya sudah siapkan rental mobil kita keliling Jakarta dengan mobil "
sekali lagi aku bersyukur Alhamdulillah............
Cling !
Watshap ku berbunyi , " tujuan awal kita ke gambir tuk membatalkan tiket kereta yang sudah kita pesan , lalu ke travell tuk pesan tiket pesat dan kita lanjutkan ke gedung Menpora dan keliling kota Jakarta lalu kita ke Bandara , Insya Allah Jam 20.00 wib kita sudah sampai Surabaya dan besok kita bisa berkatifitas kembali dengan badan sehat wal afiat , amiin...
 To Be Continue...................