SENSUS EKONOMI RESMI DARI PEMERINTAH.

BEREDAR INFO HOAX, PALSU, BEREDAR DI WA, MENYUDUTKAN PETUGAS SENSUS EKONOMI. MOHON JANGAN DI PERHATIKAN, SENSUS EKONOMI RESMI DARI PEMERINTAH. SILAHKAN DITANYAKAN SURAT TUGASNYA.

SEBARKAN..

cek info : bps.go.id


Saya menaruh kecurigaan yg dalam atas menyebarnya kabar bahwa ada sekelompok pria dan atau wanita yg 'menyamar' menjadi petugas sensus ekonomi yg sedang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik. Kabar tersebut menyatakan bahwa para oknum ini akan membuat masyarakat yg disensus tidak sadarkan diri dan akan mengambil barang-barang di rumah mereka yg didatangi untuk disensus.

Ada aroma operasi intelijen di sini. Menanamkan program tertentu kepada pikiran bawah sadar masyarakat agar masyarakat tidak mau disensus.

Apa akibatnya?

Tentunya, data sensus yg nantinya akan diolah menjadi data statistik dikhawatirkan menjadi tidak valid. Data kondisi ekonomi masyarakat Indonesia dapat diatur sedemikian rupa. Dan terus terang ini malah menjadi bumerang yg begitu besar bagi bangsa kita. Semisal fakta kondisi ekonomi bangsa kita akan menjadi 'baik-baik saja' di tengah himpitan hutang negara yg begitu luar biasa. Perekonomian kita yg lesu akan terlaporkan 'bugar' dan 'meroket'.

Akhirnya, jika Anda memang kedatangan petugas sensus dari Badan Pusat Statistik, terima saja. Petugas sensus BPS akan mengenakan seragam tertentu dan kartu tanda pengenal tertentu. Pertanyaannya pun seputar bidang usaha dan ekonomi saja. Kalau memang Anda waspada, terima di luar ruangan semisal di teras rumah. Ajak siapapun yg memang ada di rumah termasuk mungkin tetangga Anda. Dan perlu diingat, tidak 'ujug-ujug' Anda tidak sadarkan diri atau 'terhipnotis' begitu saja. Hipnotis tidak akan pernah bekerja jika pikiran kita kritis dan waspada.

Karena justru, konten kabar yg beredar agar mencurigai petugas sensus itulah yg membuat Anda terhipnotis dan 'tidak sadarkan diri' sebenarnya.

***
Bagi sahabat yg terlanjur membaca dan atau membagikan kabar 'mencurigakan' di berbagai media sosial tadi, tidak ada salahnya juga membagikan dan menyebarkan hal ini di atas. Sebagai penyeimbang dan juga sebagai kontra-intelijen kabar yg dimaksud tersebut.

#SelamatkanIndonesia
#LintasanPikiran
[12:29, 5/9/2016] Liya Odoj BKPRMI: MARI SUKSESKAN SENSUS EKONOMI 2016
* Jika anda/usaha anda didatangi petugas SE2016:
1. Terima dengan baik dan minta diperlihatkan tanda pengenal, perhatikan segala atribut.
2. Jawablah semua pertanyaan dengan baik dan jujur.

** Perlu untuk diketahui
1. Tidak dipungut biaya
2. Kerahasian data dilindungi UU Nomor 16 Tahun 1997 tentang statistik
3. Tidak ada kaitannya dengan pajak 😉

Ayo bantu sebarkan se-Indonesia, karena berpengaruh terhadap program-program perencanaan pembangunan bidang ekonomi 10 tahun ke depan.

Bantu Broadcast ({})