Selamatkan Generasi Qurani Masa Depan


DPWBKPRMI Jawa Timur Beserta pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Trenggalek 

Surabaya - suasana kantor DPW BKPRMI Jawa Timur  yang berada di gedung islamic center Surabaya hari ada yang berbeda pasalnya DPW BKPRMI JATIM hari ini kedatangan tamu dari Al_Azhar Gandusari Kabupaten Trenggalek , sabtu 26/11/2016


Disampaikan oleh ketua rombongan " tujuan kami datang ke sekretariat DPW BKPRMI Jawa Timur ini yang pasti  dalam rangka silaturrahmi dan persiapan pembentukan DPD BKPRMI Kabupaten Trenggalek yg sebelumnya gabung dengan BKPRMI Kabupaten  Tulungangung " ujar nya

Arif selaku Ketum DPW BKPRMI Jawa Timur memberikan pengarahan tentang BKPRMI mulai dari sejarah BKPRMI sampai kegiatan - kegiatan  yang diadakan BKPRMI .

" sebelum membetuk DPD BKPRMI sebaiknya silaturrahmi ke masjid2 di daerah sekitar dahulu dilanjutkan ke DMI dan MUI kabupaten  Trenggalek " saran Arif .

" hal ini dimaksudkan agar kedepan langkah perjuangan DPD BKPRMI Kabupaten Trenggalek akan sukses dan mendapatkan tempat di hati mereka " lanjut pria yang murah senyum ini .


Banyak hal yang didiskusikan,  dan yang  menjadi titik poin serta motivasi bagi mereka diantaranya keprihatinan generasi qurani masa depan yang semakin menipis .

Tidak bisa dipungkiri dahsyatnya era globalisasi informasi saat ini hampir mengalihkan konsentrasi santri dalam memperdalam ilmu pengetahuan agama islam nya di majelis majelis ilmu .

BKPRMI Sebagai organisasi berbasis masjid berusaha keras mengembalikan fungsi dan manfaat masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah namun juga sebagai sarana pengembangan dakwah amar makruf nahi munkar sedini mungkin dimulai dari pembinaan calon pengantin hingga lansia .

Upaya pengembangan metode dan strategi  mengembalikan fungsi dan manfaat masjid sebagai sarana dakwah tentunya  tidak bisa dilakukan sendiri , harus bergandengan tangan dan bersinergi dengan organisasi terkait seperti majelis ulama Indonesia dan dewan masjid Indonesia

" Silaturahmi  telah terjalin , Semoga di mudahkan Allah Swt untuk menghidupkan BKPRMI di Kabupaten  Trenggalek , Amiin " lanjut ketua umum DPWBKPRMI Jawa Timur menutup pertemuan nya hari ini ( Bunda Tri / Rahma)