LATIHAN MUHADHOROH CORPS MUBALLIGHOT PDA SURABAYA

LATIHAN MUHADHOROH CORPS MUBALLIGHOT PDA SURABAYA   

                    

Puluhan kader utusan majelis  tabligh pimpinan cabang se Surabaya Mengadakan Muhadhoroh  Sabtu, 17 Rabiul Awal 1438 H / 17 Desember 2016. Kegiatan rutin Majelis Tabligh PDA Surabaya, setiap Sabtu ke 3 di, Jl. Pengampon IV Surabaya

Hj. Tsuwaibah Aslamiyah.selaku ketua majelis  tabligh pimpinan daerah Aisyiyah kota Surabaya memberikan penilaian dan masukan agar mendapatkan ilmu serta kemajuan yang akan datang.

Etty Sunanti menyampaikan  Materi Strategy Of Speaking menyampaikan “ Bahwa dalam membawakan sebuah acara, baik berperan dalam apapun harus memiliki strategi demi kelangsungan dan kesuksesan acara” Ujarnya

 Ada 5 S  yang perlu di perhatikan yang pertama  Smart , setiap person harus mampu melihat siapa audien, dan ini moment apa. Kecerdasan dalam melihat situasi dan kondisi wajib di miliki setiap pelaku event. Terutama yang berkenaan dengan berbicara di depan umum. Kemampuan improvisasi juga termasuk kecerdasan yang harus di miliki.

Yang kedua , Speak , kemampuan berbicara harus di mulai dengan kemampuan mengenal, mengucapkan, memahami perkata yang akan di sampaikan. Jelas secara kata dan artikulasinya.

Ketiga , Speech kemampuan berpidato, harus dimulai dengan kerangka berfikir yang komprehensif dan sistimatis. Di awali dengan prolog, isi, persoalan, solusi, kesimpulan, dan penutup. Agar supaya efektif dan efisien, tepat sasaran tidak membuat orang lain bingung..

Ke empat , Soul ruh atau penjiwaan setiap pelaku yang berbicara di milikki, agar bisa mengena kepada sasaran. Tidak berbicara semaunya sendiri. Dari hati ke hati, mengajak audien agar memilikki hubungan yang dekat.

Kelima , Seriously bersungguh-sungguh atau mujahadah adalah karakter setiap insan yang memiliki tanggung jawab dalam segala persoalan kehidupan. Jadi setiap apa yang di sampaikan ada pertanggungan jawab, baik habluminallah dan habluminannas. 
              
Hj. Maslikhah dari PCA Simokerto menyampaikan “ seorang mubalighot harus multi talent , dia harus bisa memerankan    serta mempegaruhi pendengar agar kembali ke jalan ketaqwaan bukan jalan kemungkaran ,    dan ini bukan hal yang sulit bila kita mau belaja r “ ujar nya menyemangati ( Tri/Etty )