Tebing Breksi Yogyakarta

Tebing Breksi Yogyakarta


Terbayar sudah lelah yang menghinggap akibat  tingginya tebing dan banyaknya tangga alami yang merupakan pahatan dari batuan yang ada  untuk sebuah pemandangan indah kota jogjakarta dibawahnya

Destinasi baru terpopuler di Yogyakarta ini merupakan kompleks pertambangan batu putih yang dikelola oleh warga sekitar, dengan kata lain Tebing Breksi ini tidak terbentuk secara alami akan tetapi terbentuk akibat aktivitas menambang yang dilakukan oleh warga sekitar.

Para wisatawan mengunjungi bekas tambang tersebut karena memang pemandangan yang bagus dengan tebing batuan kapur tinggi menjulang yang merupakan suatu hal baru yang belum pernah ada sebelumnya di Yogyakarta.

Saat ini Tebing Breksi telah menjelma menjadi destinasi wisata baru terpopuler di Yogyakarta dan telah dilengkapi berbagai sarana prasarana pendukung yang Instagrameble dengan beberapa titik sport cantik yang sangat digemari wisatawan khususnya bagi wisatawan yang menyukai hobi fotografi.


Tidak dapat dipungkiri destinasi wisata ini menawarkan pemandangan mengagumkan dengan tersajinya tebing batu kapur tinggi menjulang terlebih saat ini beberapa sudut tebing tersebut telah ditambahkan ukiran atau pahatan dengan gambar wayang yang menambah keindahan, tidak heran jika beberapa orang memilih untuk melakukan foto pre-wedding di Tebing Breksi ini.

Sesampainya di puncak wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan indah berupa panorama atau landscape Kota Yogyakarta dari atas dengan latar belakang  Candi Prambanan dan indahnya landasan pacu Bandara Adi Sucipto dengan pesawat yang sedang take-off atau landing. 

Cuaca sore yang cerah menjadi anugerah tersendiri bagi wisatawan karena dapat melihat gagahnya Gunung Merapi dari puncak Tebing Breksi , sayang sekali senja makin gelap semuanya harus diakhiri dan lokasi wisata harus clear area untuk menjaga segala kemungkinan terjelek 

Good bye Yogyakarta , di kota ini kutinggalkan sebuah harapan kecil untuk seseorang yang telah banyak mengukir hari-harinya bersamaku 😍