Ada Kisah Balas Budi Dibalik Ikan Talang

Ada Kisah Balas Budi Dibalik Ikan Talang 

Ziaroh Makam Sunan Drajat Lamongan

Perjalanan religi selanjutnya adalah ziarah ke makam Sunan Drajat atau Raden Qosim bin Raden Ahmad yang memiliki kisah balas Budi dibalik kebaikan ikan talang atau ikan cucut yang telah menyelamatkan nya

Suatu hari Sunan Ampel pernah mengarahkan Sunan Drajat untuk datang ke lamongan dengan menggunakan perahu, namun ketika di tengah laut perahunya karam dan datang seekor ikan talang yang menyelamatkan dan membawa Sunan Drajat ke tepi pantai lamongan.

Karena kejadian itu Sunan Drajat tidak memperbolehkan keturunannya memakan ikan talang dan sampai sekarang penduduk di lamongan tidak memakan atau menjual ikan talang.

Beruntung waktu yang terus bergulir bisa dimaksimalkan oleh keluarga besar Ustadzah Normaziah dari Martapura Kalimantan Selatan yang sedang berlibur ke pulau Jawa untuk napak tilas jejak wali songo.

Sesungguhnya di balik nama besar ada kisah teladan yang patut dicontoh menjadi catatan bagi kami para penerus perjuangan wali untuk tetap Istiqomah membumikan Al-Quran dan menegakkan panji-panji Islam

Allahu Akbar 💪