QORYAH THOYYIBAH : GREEN AND CLEAN PWA MAJLIS KESEHATAN & LINGKUNGAN


Sabtu,9  maret  2013 team Qoryah Thoyyibah mengadakan silaturrohim di sukolilo dan melihat secara langsung perkembangan penghijauan dan lingkungan bersih didesa binaan PWA Jatim
Pada intinya Pimpinan Wilayah Aisyiyah Majlis Kesehatan Ibu Haviva berpesan Kebersihan adalah sebagian dari iman. Slogan itu sangat tepat untuk menggambarkan bersihnya suatu lingkungan. Akan tetapi,  jika tidak menjaga kebersihan lingkungan, berbagai penyakit akan menyerang dan lingkungan kita menjadi kotor dan kumuh.
Green and clean telah di lestarikan di berbagai kota  dan kabupaten seluruh indonesia khususnya di kota surabaya telah banyak perubahan dalam hal perbaikan lingkungan di jalan-jalan yakni memperindah jalan dengan pohon dan bunga-bunga yang indah.tak lupa pemerintah kota surabaya membuat suatu rencana atau planning untuk menata dan memperbaiki tata letak kota surabaya yakni sekarang telah adanya lingkungan green and clean di seluruh masyarakat surabaya di lingkungan sekitarnya yaitu tempat tinggal mereka atau komplek perumahan,kampung-kampung mereka sendiri.Serta menciptakan kampung yang aman dan nyaman dengan berbagai kelengkapan mulai dari menanam bunga di pot-pot,membuat taman kecil-kecillan,dll. Masih banyak lagi keindahan di kota surabaya yang tak terlupakan.
Karena itu saatnya Sukolilo bangkit untuk bisa menyumbangkan dharma bhaktinya kepada Surabaya dengan menciptakan lingkungan hijau dan bersih bersama pasti kita bisa !


Tak lupa ibu Haviva dan team PWA majlis Kesehatan mengunjungi gang V yang telah berhasil meraih juara 1 pada lomba lingkungan bersih bulan lalu ,tak lupa beliau berpesan Cara sederhana untuk menghijaukan dan membersihkan lingkungan sangatlah mudah. ada berbagai cara untuk menjadikan lingkungan kita bersih dan hijau:
1. Membuang sampah pada tempatnya
2. Olah sampah jadi barang bermanfaat. Dengan mendaur ulang sampah, sampah yang tadinya menjijikan menjadi barang yang berguna.
3. Mengikuti kerja bakti. Kerja bakti menjadikan lingkungan kita bersih dan hijau. tidak hanya itu, kerja bakti bisa menciptakan kerukunan antar warga.
4. Menanam dan merawat tanaman. manfaatkan tanah yang kosong untuk menanam tanaman. bisa bunga atau yang lainnya.
5. Membersihkan saluran air. Saluran air yang tersumbat bisa menimbulkan banjir. maka saluran air yang tersumbat sebaiknya dibersihkan.
Kebersihan dan kesehatan lingkungan  dimulai dari hal-hal kecil dan sederhana. bagaimana dengan anda?