ADI SISWA FIESTA 2014



3000 (Tiga Ribu ) Siswa berprestasi mulai tingkat Sekolah Dasar/Mi, SMP, SMA, SMK, Se Kotamadya Surabaya memperoleh penghargaan dari Walikota Surabaya Tri Risma Harini. Sabtu (15/2/2014) memadati Taman Surya Balaikota Surabaya. Berbagai pertunjukan seni dan budaya juga memeriahkan acara yang bertema Adisiswa Fiesta 2014 ini.

Penghargaan dari Walikota Surabaya “Adisiswa Fiesta Th. 2014” merupakan jawara-jawara http://www.suarasurabaya.net/_watermark/createimage_medium.php?d=kk&c=berita&b=201402&a=130550&angka=1unggulan dalam bidang studinya disekolahnya masing-masing.
Walikota Tri Risma Harini mengajak kepada siswa yang belum meraih prestasi, belajar tekun memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan mengikuti Bimbingan Belajar di Sekolah.
Sebelumnya ribuan pelajar tersebut dikirab dalam karnaval, dengan berjalan kaki dari Balai Pemuda ke Taman Surya pada pukul 15.00 WIB.
ADI SISWA FIESTA 2014
Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemkot Surabaya ini, bertujuan untuk memberikan semangat pelajar di Surabaya, mulai dari SD hingga SMA untuk semakin berlomba dalam menunjukkan prestasinya.

Adisiswa Fiesta 2014 dikemas sangat menarik. Berbagai penampilan seperti tari-tarian, musik, dan pertunjukan komunitas mewarnai rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir.

Sebelas siswa SDN BULAK RUKEM I No.258 Surabaya mengikuti Karnaval dari Balai Pemuda ke Balai Kota. Di tengah guyuran hujan deras dan angin kencang tidak menyurutkan siswa, guru-guru, dan tenaga kependidikan untuk memberi semangat dan mengantar siswa sampai Finish untuk mensukseskan Acara yang digagas dispendik sejak Oktober 2013. Acara ini sempat dibayang-bayangi Abu gunung Kelud yang sehari sebelumnya membuat warga Surabaya sedikit terganggung aktivitasnya. 

     Di sela-sela acara dilakukan pembacaan deklarasi pelajar Surabaya yang intinya menyatakan komitmen anti-tawuran dan perang terhadap narkoba.

Adisiswa Fiesta merupakan agenda tahunan yang digagas dispendik guna mengapresiasi siswa berprestasi. Ribuan pelajar mendapat undangan untuk menerima penghargaan simbolik dari Walikota Surabaya.

Angka siswa berprestasi di Surabaya, meningkat dari tahun lalu yang berkisar dua ribuan. Oleh karena itu acara seperti ini digelar untuk membuka ruang partisipasi dan peran serta pelajar dalam percepatan visi misi pendidikan Kota Surabaya.

Sementara Tri Rismaharini Walikota Surabaya mengatakan bahwa mencetak generasi emas pelajar berprestasi merupakan fokus utama Pemkot Surabaya. Hal ini juga berkaitan dengan mulai berlakunya ASEAN Free Trade Agreement (AFTA) atau perjanjian perdagangan bebas ASEAN pada tahun depan.