MILAD AISYIYAH & WORLD TB CARE 2014

 


Ahad,18 mei 2014
Dalam rangka Milad Aisyiyah ke 100 dan peringatan World TB Day 2014, Aisyiyah Jawa Timur mengadakan acara pawai ta’aruf start dari kantor Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Jawa Timur Jl. Kerto menanggal hingga finish di Surya Mart . acara berjalan lancar sesuai rencana yang diikuti dari perwakilan daerah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan sekitarnya .
Tidak hanya pawai ta’aruf biasa melainkan ada penilaian bagi peserta yang berpenampilan terbaik dan yel – yel terbaik berhak membawa hadiah yang telah disediakan oleh panitia.
Acara semakin meriah ketika Drumband Hizbul wathon Gresik dan Drumband IGB gresik menampilkan devile dengan membawakan beberapa lagu yang mampu menambah semangat peserta yang semula lelah sehabis pawai kini segar kembali.
Ditambah lagi setiap peserta pawai mendapat tas yang berisi kue ,minum dan beberapa pamflet dan majalah yang bertema tubercoluses
Semoga komitmen masyarakat di akar rumput untuk menanggulangi TB ditahun-tahun kedepan terus terjaga perlu dilakukan upaya untuk menjaga semangat dan keaktifan masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya. Salah satu langkah upaya yang perlu dilakukan adalah dengan memberikan penghargaan kepada kader juga tenaga kesehatan dan rumah sakit non pemerintah yang berprestasi selama program ini di jalankan. Pemberian penghargaan ini juga dimaksudkan untuk membuktikan pada masyarakat lebih luas, bahwa masyarakat bisa memberikan kontribusi bagi penanggulangan masalah masyarakat termasuk TB