IKAN LUMBA - LUMBA TERDAMPAR DI PERAIRAN SURAMADU

Seekor lumba-lumba dewasa kemarin malam terdampar di Pantai Kenjeran Nambangan kecamatan Bulak di perairan suramadu . Ini baru pertama kali ada lumba-lumba terdampar, biasanya hiu tutul karena migrasi.
Saat terdampar lumba-lumba nyangkut di jaring nelayan dan terlihat lemas, warga setempat langsung memberitahukan kepada camat dan langsung menghubungi dokter hewan KBS untuk segera dipulihkan, saat tim dokter hewan KBS datang langsung menyelidiki penyebab terdamparnya ikan mamalia ini, menurut dokter hewan KBS lumba-lumba itu terdampar karena kehilangan diorientasi dan terpisah dengan rombongan lumba-lumba yg sedang migrasi ke perairan Situbondo, si lumba-lumba malang ini terpisah dan mencari ikan sampe ke pinggir pantai.
Berkat kesigapan warga dan tim dokter hewan KBS, lumba-lumba yg lemah itu dipulihkan dg disuntik antibiotik. Dan keesokan harinya (Senin 23/5) siang tadi karena kondisinya sudah pulih, lumba-lumba dilepas kembali ke tengah laut tengah Suramadu, 1 mil dari pantai. si Lumba-Lumba pun dapat berenang kembali sambil melompat-lompat.