Dengan Rias@a ...Cantik Wajah ku , Cantik pula Akhlaq ku

Pimpinan Daerah aisyiyah kota Surabaya majelis ekonomi mengadakan acara gerakan kewirausahaan dan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui usaha jasa tata rias "RIASA" yang  dilaksanakan tgl 29 - 31 juli 2016 jam 08.00 - 16.00 , bertempat di gedung PDM Surabaya Jl. sutorejo73-75 Surabaya.

Kegiatan RIASA angkatan 1 ini  diikuti sebanyak 25 peserta perwakilan dari 6 cabang  se kota Surabaya , dari PCA pabean cantikan , wiyung , tandes , mulyorejo , Sukolilo , Bulak , dan Gubeng merupakan kerjasama majelis ekonomi dan ketenagakerjaan Pimpinan Pusat Aisyiyah dengan wadah kosmetik .

Ibu Joane  selaku ketua majelis ekonomi menyampaikan acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga Aisyiyah Surabaya serta menjadi duta dimasing- masing cabang tentunya setelah mendapatkan ilmu selama 3 hari ini ".

Selanjutnya beliau berharap peserta yang mengikuti kegiatan RIASA angkatan 1 ini bisa menjadi kepanjangan tangan PDA Majelis ekonomi Surabaya  ke PCA PCA Se Surabaya.

Di hari pertama materi yang disampaikan bagaimana mengenali wajah sendiri mulai dari kontur wajah , dan naturalisasi make up , peserta dilatih cantik dengan merias wajah sendiri dengan tampilan  sehari hari yang bisa memunculkan inerbeauty diri sendiri .

Di hari kedua peserta dilatih dengan merias diri lebih glamor, hal ini bisa digunakan  untuk keperluan diri sendiri saat pergi ke pesta atau saat ada tetangga yang membutuhkan bantuan ketika akan pergi kepesta , wisuda atau karnaval .
Selanjutnya di hari ketiga, hari terakhir  peserta dilatih membuat tampilan tutorial hijab yang simpel dengan kerudung paris dan cimol, sebelum menutup presentasinya  mbak yordan dari wardah memberikan tips  agar nyaman berhijab  pilihlah dalaman dari bahan spandek atau korea.

Tanggapan yang diberikan oleh wardah kepada Pimpinan Daerah aisyiyah Majelis ekonomi kota Surabaya sangat bagus dan memuaskan dikarenakan peserta yang mengikuti kegiatan ini memenuhi kriteria usia yang diminta oleh Pimpinan Pusat aisyiyah.

Hal yang mendasari pentingnya kegiatan ini saat PWA majelis Ekonomi ikut berpartisipasi memberikan pembekalan materi kewirausahaan dan management keuangan serta usaha membentuk jaringan , hal ini sebagai rangkaian upaya meningkatkan skill peserta dalam memanagement suatu kebisaan menjadi sebuah profesi menuju keluarga yang lebih sejahtera.

Rencana tindak lanjut yang dilakukan oleh PDA Majelis Ekonomi Surabaya adalah dengan memantau langsung aktifitas dan perkembangan alumni RIASA angkatan 1 ini hingga dua tahun kedepan dengan evaluasi per tri wulan. ( By : Bunda Tri )