Drumband Hizbul Wathon 2016 - 2020

Drumband Hizbul Wathon 2016 - 2020


Pimpinan Ranting Muhammadiyah Zainul Arifin membuka Musyawarah  DHW secara simbolis
Lebih dari seratus orang anggota dan simpatisan Drumband Hizbul wathon berkumpul di SD Muhammadiyah 9 Surabaya untuk melakukan pemilihan kepengurusan periode 2016 – 2020 , turut hadir dan mendampingi Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sukolilo , Zainul Arifin ,Wakil Ketua Bid. Dikdasmen PRM  H.Muh.Hudery . Wakil Ketua Bid Kader PRM  Iwan Hasan dan tidak ketinggalan Pimpinan Ranting Aisyiyiah Sukolilo  dan Ortom ( 25/9/2016 )

H.Muh.Hudery menyatakan “ Tak terasa Usia Drumband Hizbul wathon sudah memasuki usia 29 tahun ( berdiri pada tanggal 7 Januari 1987 ) banyak sudah prestasi yang sudah di ukir  melalui berbagai lomba / kejuaraan terbuka baik di tingkat Kota maupun di tingkat Nasional.”

Drumband Hizbul wathon walaupun sempat vakum di tahun 2012, tidak ada aktivitas mengikuti kejuaraan lomba-lomba, mengingat para pemainnya sudah banyak yang bekerja, disamping itu dimasa-masa itu sulit mencari dukungan dana untuk membiayai kegiatan lomba-lomba. Sehingga Pimpinan waktu itu memutuskan untuk istirahat dari lomba dan pembinaan tetap dilakukan dengan berbagai latihan rutin, pentas/show dan consert namun di tahun berikutnya tepat tahun 2013, DHW (Drumband Hizbul wathon  ) mengikuti kejuaraan lomba Kirab Sumpah Pemuda Piala Gubernur Jawa Timur tahun 2013, alhasil Juara I kategori Colour Guard, Juara II kategori Baris Berbaris, Juara III masing-masing kategori Parade, Analisa Musik dan Paramandi.
Pengurus DHW 2016-2020

Dan hingga tahun DHW ( Drumband Hizbul wathon  ) masih eksis berlatih dengan dana operasional dari sumbangan warga besar Muhammadiyah Ranting Sukolilo, sponsor dan para dermawan muslim di Surabaya.

Estafet kepemimpinan yang ada di Drumband Hizbul wathon  sudah memasuki periodesasi karena itu perlu adanya reformasi kepengurusan tahun 2016 – 2020 , proses demokrasi yang diselenggarakan membuahkan hasil kepengurusan yang baru dengan ketua terpilih jamilon wakil ketua Abdul Majid , sekretaris Aditya dan Selamet  ,bendahara Darul maka dengan ini resmilah ketua periode sebelumnya , syaifuddin menyerahkan tampuk kepemimpinan nya .

Kalangan intern warga besar Drumband Hizbul wathon   sangat berharap kesuksesan yang gemilang dari kepengurusan periode 2016 – 2020 , seperti yang disampaikan Mulyana ,Tokoh Aisyiyah Ranting Sukolilo “ Semoga bisa menjadikan DHW sebagai alat dakwah Muhammadiyah untuk kejayaan islam” . ( Bunda Tri )


Wakil Ketua UPP MPS, sedang memberikan wejangan kepada Pimpinan DHW
Wakil Ketua Bid Kader PRM Bpk. Iwan Hasan juga menitipkan pesan kpd Pimpinan DHW yg baru
Penandatanganan Sertijab