Mengusung Wisata Dolanan, Kartar Simokerto Jadi Jawara se-Surabaya



Mengusung Wisata Dolanan, Kartar ini Jadi Jawara se-Surabaya

Surabaya - perhelatan surabaya memory pada malam hari sangatlah ramai karena ada ratusan orang yang akan menyaksikan presentasi dari finalis 10 besar karang taruna dalam lomba karang taruna se-Surabaya. Pada perlombaan ini panitia mengusung tema "Peran Karang Taruna dalam Pembangunan Kesejahteraan dan Keluarga di Lingkungan Kampung" , Kamis 11/5/17

Berbagai gagasan baik yang bergerak di bidang lingkungan, pendidikan, sosial budaya dan pariwisata menjadi ide yang disampaikan oleh finalis 10 karang taruna tersebut.

Terdapat kampung yang menjadi jujugan pariwisata bernama benteng kedung cowek atau gudang peluru, ada lagi yang mengubah kawasan kumuh menjadi kawasan bersih dengan penggerak lingkungan yang berasal dari karang taruna.

Ada lagi yang kampung telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memajukan kampung dan telah sukses menjadi juara dalam berbagai kompetisi. Sungguh luar biasa pemuda karang taruna surabaya. Kreativitas dan inovasinya terpacu dalam mencanangkan program.


Terdapat pula karang taruna yang mengangkat permainan tradisional sebagai langkah pelestarian permainan tradisional dan menjadikannya tempat wisata dengan tema permainan tradisional.

Tibalah pada saat yang dinantikan oleh seluruh finalis yakni pengumuman pemenang dari yang terbaik. Tak disangka, kartar yang mengusung permainan tradisional dan menjadikan tempat wisata dolanan menjadi jawara se-Surabaya.



Berikut Finalis 10 Besar Lomba karang taruna :
1. RT 04 RW 02 Simokerto
2. RW 03 Kutisari
3. RW 10 Rungkut Kidul
4. RW 04 Morokrembangan
5. RW 05 Simomulyo Baru
6. RW 09 Jepara
7. RW 03 Ketintang
8. RW 08 Genteng Candirejo
9. RW 02 Ploso
10. RW 03 Nambangan

"Nggak nyangka mas, finalis kartar yang lain programnya bagus-bagus" kata Mustofa Sam selaku presentator yang mewakili karang taruna RT.04 RW.02 Simokerto. "Semoga ini jadi inspirasi baru bagi yang lain" lanjut cak mus sapaan akrabnya.