Es Perkar Bikinku Makin Love Suroboyo

Es Perkar Bikinku Makin Love Suroboyo


Tak terasa sudah 3 bulan aku bergabung bersama komunitas love suroboyo dan banyak hal yang sudah kulalui bersama mereka disini.

Hampir di setiap bulannya selalu ada kegiatan yang sangat seru namun nyatanya belum semua anggota sudah kukenal. 

Dari 60 anggota lebih yang ada hanya sedikit yang masih kuhafal terkadang mengingat namanya pun lupa ,tapi itu semua tak menyurutkan niatku untuk selalu berkumpul bersama seluruh anggota dan mengikuti setiap kegiatan komunitas love suroboyo. 

Berbicara soal suka duka selama perjalanan 3 bulan di komunitas ini mungkin lebih banyak sukanya daripada dukanya , mulai dari proses rekrutmen yang sangat rumit dan lama hingga segala kegiatan di komunitas ini. 

Namun saat aku tahu bahwa aku telah benar - benar masuk di komunitas ini aku sangat senang sekali. Sebuah komunitas yang aku kira hanya sebuah akun instagram yang dikelola 1 orang ternyata didalamnya banyak sekali tergabung orang - orang hebat yang sangat mendukung komunitas ini. 

Berawal dari keisenganku yang sering keliling surabaya hanya untuk berfoto lalu foto di upload ke instagram dan tag ke love suroboyo berharap agar bisa di repost, namun di luar dugaan aku sekarang berada di dalamnya. Sedikit informasi juga aku sempat pamer ke orang - orang terutama teman - temanku lho.

Kegiatan meetup komunitas di kebun bibit wonorejo adalah salah satu kegiatan awal setelah resmi masuk komunitas ini. Dimana seluruh anggota komunitas berkumpul untuk saling mengenal dan bercengkrama satu sama lain. 

Walaupun acaranya adalah perkenalan tapi tetap saja aku masih tidak hafal nama beberapa anggota. Ada hal yang paling berkesan menurutku setelah acara meetup dimana aku menganggap ini adalah tugas pertama ku, yaitu aku disuruh untuk mengembalikan termos es permen karet ke daerah botoputih. 

Satu pengalaman yang asik menurutku karena setelah kejadian itu aku sekarang menjadi langganan untuk membeli es permen karet , Jika dulu biasanya aku hanya bisa mencicipi es ini 1 bungkus saja sekarang aku bisa mencicipi sepuasnya dan gratis. 


Selain itu hal yang berkesan lagi adalah saat aku yang baru saja masuk komunitas langsung dipilih untuk ikut festival rujak uleg 2019  sangat mengejutkan sekaligus menggembirakan untukku karna di satu sisi aku anak baru tentu sangat senang dong dipilih ikut festival tersebut namun satu sisi juga kaget karena persiapan sebelum festival sangatlah banyak dan tidak mudah.

Banyak sekali yang sudah saya dapat dari komunitas love suroboyo ini mulai dari keilmuan, pengalaman, sampai gratisan. Hanya terima kasih yang dapat terucap semoga makin jaya dan mendunia untuk komunitas love suroboyo. (Ulul Albab/ LS)