Peng-anggo-an Di klambeni Mbok Ti


Peng-anggo-an Di klambeni Mbok Ti


Sepulang dari jual ikan di pasar pabean , Mbok Ti ke pasar krampung tuk beli baju lebaran nya adik-adik ku karena nanti sore ada peng-anggo-an sebuah tradisi fashion show baju lebaran jelang takbiran di masjid.

"Iki gawe Marto , Yani , Harun , Diah ambek Indah wes yooo, pas limo" tutur mbok ti padaku dan adik-adik yang menerima baju dengan suku cita penuh kegembiraan.

Sementara itu Waras dan Andik sudah ada dalam pengasuhan mbok markani dan kaji pu'ah sehingga urusan lebaran sudah ada yang memikirkan.

Sore hari nya seperti tahun sebelumnya bila takbir berkumandang , anak-anak diharuskan mandi bersih dengan keramas dan memakai baju baru lengkap dengan aksesoris dan wewangian nya sebagai pertanda kebahagiaan menyambut lebaran.

Anak semata wayang ku , Uci dan Dimas anaknya kakak pertama bersama anak pak lek nan yang masih seumuran diajak mbok ti foto bersama "gawe kenang kenangan"ujarnya.

Lebaran tahun 1997 menjadi saksi betapa bahagianya kami berlebaran dengan baju pemberian mbok ti (alm) yang sangat sayang pada kami cucu dan cicitnya 😍
Al Fatihah...