Jika hati baik, maka baiklah semuanya

Jika hati baik, maka baiklah semuanya


Di dalam masjidil haram hampir di setiap tempat disediakan rak Al Qur'an yang memudahkan siapapun untuk menjangkaunya dengan jarak yang sangat dekat hingga di lantai tertinggi dari bangunan masjid.

Tak peduli dari mana kau berasal , apa bahasamu dan bagaimana kehidupan mu seakan semua nya sama ketika kita sudah berada didalam masjid.

Dan diantara jutaan jamaah yang setiap hari beribadah , hampir bisa dipastikan bahwa tujuan mereka hanya satu yaitu mengharap Ridho Nya.

Satu pesan yang akan selalu aku ingat saat jumpa jamaah dari Malaysia yang menyampaikan Jika hati baik, maka baiklah semuanya

Ketika hati bilang tak bisa, maka otak dan mulut akan merespon kata tak bisa itu dan semua anggota tubuh ikut tak bisa melakukan apa pun.

Ketika hati bilang malas, maka mulut dan otak pun akan bilang malas maka seluruh anggota tubuh pun akan merespon dengan tindakan malas melakukan apa pun.

Tapi ketika hati bilang bisa dan mampu, maka otak dan mulut ikut bilang bisa dan mampu maka seluruh anggota tubuh pun akan merespon dengan tindakan bisa dan mampu. 

Jadi sebenarnya, anggota tubuh kita dikomandani oleh hati. Maka yang perlu kita tanamkan  kekuatannya, kekokohan dan kebulatan itu adalah hati.

Niat, tekad, kegigihan dan kemantapan itu sebenarnya bermuara pada hati. 
Begitupun dengan Niat Kholas Tilawah setiap hari

#mariPerbaikiHati
#semangatKholas