Jumpa Pejuang Informasi

Jumpa Pejuang Informasi

Pejuang Informasi , Kartini Masa Kini

Dunia relawan memang tak selebar daun kelor deh , kalau sudah jodoh tak janjian pun bisa jumpa dan melepas rindu dengan saling curhat tanpa menghiraukan kendaraan yang melintas di sepanjang jalan Tunjungan Surabaya.

"Pahlawan tanpa tanda jasa" sepertinya memang tak hanya disematkan untuk guru atau pendidik namun cocok juga buat para relawan yang tergabung di kelompok informasi masyarakat (KIM)

Dengan berbekal keikhlasan tanpa pamrih membranding kearifan lokal diwilayahnya dengan media sosial masing-masing tanpa mengharapkan imbalan dari siapapun , padahal untuk paketan internet juga tidak gratis.

Apalagi untuk mengejar berita juga butuh bensin , parkir dan pastinya makan minum sebagai bekal saat meliput berita yang diinginkan belum lagi bila ada warga yang sedang kesulitan dan mereka rela jadi malaikat penolong tanpa memikirkan abcd nya.

Kisah cerita pengalaman sore ini yang disampaikan oleh pegiat informasi dari KIM Siwalankerto dan KIM Mekar Rungkut tentang kasus warga yang ditanganinya hingga harus bolak balik ke kelurahan kecamatan hingga ke siola membuatku makin bangga berjaket KIM.

Tetap semangat Kartini masa kini , percayalah bahwa apa yang kita kerjakan tak ada yang sia-sia dan insya Allah sudah ada catatan tersendiri dari Yang Maha Mencatat 😍